Ilustrasi whatsapp business service provider di handphone

Whatsapp business service provider sebenarnya bukan hal yang baru bagi para pelaku bisnis.  Karena pastinya aplikasi yang satu ini sudah banyak digunakan.

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Whatsapp Bisnis

Mungkin selama ini Whatsapp hanya dijadikan sebagai aplikasi chat pribadi. Dan jika ingin dibagikan ke banyak orang,  tentunya akan terasa kurang pas karena nomer artinya akan banyak yang tahu nomor pribadi anda. Kemudian solusinya adalah menggunakan aplikasi lain. 

Menggunakan banyak aplikasi tentu akan memusingkan dan memakan banyak memori ponsel.  Bagi anda yang menggunakan ponsel hanya untuk berkomunikasi tentu tak terlalu memerlukan banyak aplikasi.  Solusi terbaik untuk mengatasinya yaitu tetap menggunakan aplikasi Whatsapp namun memilih jenis Whatsapp business service provider.

Mungkin masih banyak yang belum menggunakan aplikasi Whatsapp Bisnis ini karena belum terlalu familiar.  Namun jika anda adalah pelaku bisnis,  entah itu bisnis skala besar maupun kecil.  Rasanya memang sangatlah perlu untuk menggunakan Whatsapp Bisnis ini. 

Dengan menggunakan Whatsapp Bisnis,  anda akan mendapatkan sederet fitur yang gak ada didalam Whatsapp Messenger. Selain itu,  anda juga akan merasakan banyak keuntungan lainnya yaitu :

  • Fitur Auto Replay (Balasan Cepat)

Setiap pelanggan,  customer atau calon pembeli tentunya menginginkan setiap chat pertanyaan dibalas cepat.  Hanya saja kadang kala dalam berbisnis khususnya online chat dari customer sangatlah banyak yang tidak memungkinkan untuk dibalas satu per satu. 

Hal yang sering terjadi adalah adanya pertanyaan serupa dari banyak orang dengan chat yang berbeda.  Untuk menyingkat waktu,  anda bisa membuat pesan otomatis. Pesan otomatis ini akan langsung menjawab ketika terdapat chat dengan pertanyaan yang sama.

  • Bisa Menampilkan Info Lebih Lengkap

Pada Whatsapp Bisnis anda bisa menampilkan informasi atau bio yang lebih lengkap.  Mulai dari nomor telepon baik seluler atau telepon rumah (kantor),  email,  website,  social media dan masih banyak lagi. Dengan begitu calon customer atau pembeli akan lebih mudah menjangkau anda melalui beragam info tersebut.

  • Bisa Membuat Katalog

Katalog sangat diperlukan dalam berbisnis yaitu untuk menampilkan atau mendisplay produk apa yang anda jual. Di aplikasi Whatsapp Bisnis ini anda bisa membuat dan menampilkan katalog untuk mendukung promosi dan penjualan bisnis yang anda jalankan. 

  • Bisa Membuat Group Reseller

Setelah anda berhasil melakukan prospek dan menjaring konsumen,  maka selanjutnya anda bisa membuat sebuah grup.  Grup ini bisa anda manfaatkan untuk membuat grup reseller maupun yang lainnya sehingga makin mempermudah penyampaian informasi kepada para reseller yang membantu proses penjualan produk anda.

Dari penjelasan diatas tentunya bisa disimpulkan bahwa aplikasi Whatsapp business service provider memang sangat mendukung para pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya dengan cara yang lebih mudah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *