Gambar penjual makanan sedang melayani pelanggan

Saat ini, supplier horeca sedang banyak sekali diperbincangkan banyak orang. Tak sedikit pula bermunculan supplier – supplier baru yang kemudian membuat bisnis horeca semakin dikenal. Nah, untuk kamu yang masih asing dengan horeca, kali ini Saya ingin membahas mengenai sedikit informasi mengenai horeca. Penasaran? Simak informasinya berikut ini ya!

Sejarah Singkat Horeca

Nah, jadi sebenarnya horeca sendiri mulai marak diperbincangkan di Eropa yang kemudian dipercaya menghasilkan industri dengan omset hingga mencapai miliaran euro banyaknya. Oleh karena Horeca dianggap sebagai salah satu pihak yang memiliki perananan penting di sektor pariwisata, akhirnya membuat Indonesia pun kini juga menerapkan sistem bisnis horeca yang akhirnya saat ini mulai marak dilakukan di Indonesia.

Pengertian Horeca

Kemudian, horeca sendiri, ditinjau dari pengertian merupakan salah satu industri yang identik dengan industri makanan dan minuman. Dengan menggunakan pasokan supplier horeca, kemudian nantinya akan diolah menjadi suatu makanan dan minuman yang mana diidentikan untuk hotel, restoran, dan juga café. Nah, biasanya orang – orang yang bekerja di sini adalah lulusan dari sekolah perhotelan, atau bisa juga sekolah tata boga yang mana memiliki dasar tersendiri untuk hal – hal yang berkaitan dengan pariwisata yang juga meliputi hotel, restoran, dan café.

Jenis – Jenis Perusahaan Horeca

Nah, seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa horeca sendiri terdiri atas hotel, restoran, dan café, yang mana masing – masing detailnya akan dijelaskan pada poin berikut :

  • Hotel

Hotel, seperti yang orang ketahui merupakan sebuah bisnis yang mana menyediakan jasa untuk penginapan masyarakat. Namun, tak hanya itu, hotel kerap kali memberikan fasilitas lain yang meliputi restoran hotel dan juga café dari hotel tersebut.

  • Restoran

Selanjutnya, jenis perusahaan yang kedua adalah restoran yang mana merupakan suatu jasa penyedia pelayanan makanan dan minuman untuk para pengunjungnya tentu untuk bisa mensukseskan bisnis restoran tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang mana salah satunya adalah supplier horeca itu sendiri yang tentunya harus disesuaikan dengan standar dari restoran tersebut.

  • Café

Terakhir adalah café yang mana biasanya identik dengan pelayanan makanan dan minuman ringan, yang mungkin saat ini lebih dikenal dengan minuman kopi.  Biasanya saat ini café lebih sering dikunjungi oleh para generasi muda untuk melakukan kumpul – kumpul bersama teman sejawatnya dan bisa juga untuk mencari suasana kerja yang berbeda dan unik. Sama seperti restoran, café yang merupakan pelayanan makanan dan minuman juga membutuhkan supplier horeca berkualitas untuk bisa mendapatkan hasil produksi makanan dan minuman yang tentunya berkualitas tinggi.

Itulah beberapa informasi mengenai bisnis horeca yang sedang marak. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi informasi baru untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *