cari-maklon-kosmetik

Setelah Anda berhasil cari maklon kosmetik yang profesional, selanjutnya Anda perlu memahami urutan dalam melakukan kerja sama sampai brand bisa dipasarkan. Memang biasanya setiap jasa maklon kosmetik memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda-beda, jadi Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menyiapkan Merek

Syarat maklon kosmetik ini merupakan syarat paling utama untuk bisa menggunakan jasa maklon kosmetik dan memang mandatory (keharusan) dari BPOM. Merek menjadi penanda sekaligus pembeda antara produk milik Anda dengan milik orang lain di pasaran. Anda cukup memberikan copy Sertifikat Merek (bila ada) atau bukti pendaftaran merek bila sertifikat mereknya belum terbit. Anda juga bisa cukup melampirkan Surat Kuasa yang diperlukan. 

Menyiapkan Dokumen Perusahaan

Syarat ini merupakan kebijakan dari perusahaan. Tujuannya tidak lain untuk aspek profesionalisme dan legalitas serta perpajakan untuk kedepannya. Bentuk perusahaannya juga bebaskan, boleh badan hukum seperti PT atau badan usaha seperti CV. 

Menyiapkan Dana

Kebutuhan finansial adalah sebuah keniscayaan untuk cari maklon kosmetik. Tentunya tanpa ada dukungan finansial Anda tidak dapat melakukan maklon produk kosmetik yang Anda inginkan. Secara garis besar kebutuhan dana terbagi ke dalam 2 hal yaitu kebutuhan dana untuk aspek administrasi dan kebutuhan dana untuk aspek produksi.

Kebutuhan dana untuk aspek administrasi diperlukan untuk:

  1. Pendaftaran nomor BPOM,
  2. Pembuatan sample,
  3. Sertifikasi halal pada produk yang dibuat,
  4. Pengujian laboratorium pihak ketiga

Menyiapkan Konsep Produk

Syarat yang tidak kalah penting untuk cari maklon kosmetik adalah menyiapkan konsep produk yang ingin dibuat. Pada tahapan ini biasanya jasa maklon akan mengajak Anda untuk Briefing secara langsung (tatap muka atau video call) dan dilanjutkan dengan pengisian dokumen Product Development. Selain itu bila diperlukan, Anda juga dapat memberikan produk yang Ada dipasaran untuk dijadikan sebagai benchmark/acuan. 

Hal ini wajar dilakukan untuk memberikan gambaran lebih lengkap dan jelas tentang konsep produk yang ingin dibuat. Anda ingin maklon kosmetik dengan konsep produk yang sesuai selera Anda? Maka pertimbangkan dengan baik jasa maklon yang ingin dipakai sebelum memutuskan untuk bekerja sama.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *