kopi yang keluar dari alat mesin pembuat kopi

Kebanyakan Astoria Machine espresso memang lebih banyak digunakan di café-café dibandingkan dengan penggunaan secara pribadi. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena penggunaannya memang sangat mudah dan praktis sehingga berikan kemudahan bagi barista untuk menyajikan pesanan kepada konsumen yang sudah menunggu. 

Adapun Astoria sendiri adalah salah satu brand asal Italia dimana sudah sangat terkenal dengan profesionalitas yang mereka miliki tersebut. Alat pembuat kopi inipun ternyata sudah semakin mudah untuk dibeli di Indonesia karena ada banyak distributor yang menjualnya. Tetapi perlu diingat bahwa anda harus berhati-hati dalam memilih distributor tersebut. 

Cara Merawat Mesin Astoria Machine Espresso

Penggunaan alat pembuat espresso seperti dari Astoria ini ternyata akan menawarkan berbagai macam keunggulan di dalamnya. Salah satunya adalah akan membuat pekerjaan semakin mudah dan cepat terselesaikan sehingga sangat cocok digunakan oleh para barista di café-café. 

Jika anda mempunyai alat ini baik di tempat bisnis ataupun di rumah maka wajib mengetahui bagaimanakah cara membersihkan Astoria machine espresso ini. Hal tersebut agar mesin tetap awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Adapun beberapa cara dalam merawatnya diantaranya adalah sebagai berikut. 

  1. Hindari Penggunaan Bahan Kimia

Hal paling penting ketika ingin merawat mesin espresso adalah hindari penggunaan bahan kimia. Sebab bahan kimia tertentu yang digunakan untuk membersihkan bisa saja mengendap didalam mesinnya sehingga akan berpengaruh terhadap cita rasa kopinya nanti. Jika hal ini ternyata maka dijamin tidak dapat menghasilkan rasa kopi terbaik. 

  1. Hindari Penggunaan Air Panas

Berikutnya, pastikan anda juga menghindari adanya penggunaan air panas untuk memberihkan komponennya. Sebab ada bagian dari mesin yang biasanya terbuat dari kaca, porselen ataupun keramik yang rawan pecah apabila terkena air panas. 

  1. Gunakan Sikat atau Lap Halus

Untuk membersihkan mesinnya, anda juga perlu memperhatikan penggunaan sikat ataupun lapnya. Pastikan apabila menggunakan sikat dan lap halus yang aman untuk permukaan mesin espresso tersebut. 

Agar mesin tetap awet maka jangan lupa selalu menjaga kebersihan dari tangki airnya sebab bagian ini merupakan komponen utamanya. Pastikan gunakan Astoria machine espresso dengan baik dan benar sesuai instruksinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *