Ilustrasi genteng metal

Ketika anda akan menentukan pilihan untuk merenovasi atap rumah karena suatu hal. Seperti kenyamanan yang kurang. Memilih atap rumah yang berkualitas sangat menentukan kenyamanan dan kelebihan dari genteng yang diberikan. Namun untuk memilih genteng pastikan anda memilih genteng yang bermerk dan di toko yang terpercaya, terutama untuk ukuran genteng metal pasir tersebut.

Berikut beberapa tips untuk anda gunakan dalam memilih genteng pasir

  1. Perhatikan ketebalan 

Genteng yang berkualitas umumnya memiliki ketebalan minimal sekitar 0,22mm sesuai dengan SNI jika kurang dari angka tersebut sebaiknya hal ini perlu dipertimbangkan. Karena ketebalan genteng sangat mempengaruhi kualitas yang diberikan seperti kekuatan atau ketahanannya untuk meredam panas. 

  1. Mendapatkan garansi

Jika anda membeli genteng yang berkualitas di toko yang terpercaya maka sudah seharusnya anda akan mendapatkan garansi jika ada kerusakan sebelum digunakan karena hal itu sudah menjadi hal yang pasti jika anda tidak mendapatkan garansi mungkin anda perlu mempertimbangkannya lagi.

  1. Lekukan tegas

Genteng pasir yang berkualitas tentunya memiliki lekukan yang tegas dan tidak kusut. Karena hal ini jelas mempengaruhi keindahan dari atap rumah anda. Selain itu hal ini juga mempermudah pemasangan sehingga lebih praktis.

  1. Memiliki logo merk berupa stiker dan merk terpercaya

Genteng pasir yang berkualitas tentunya memiliki merek dan diproduksi oleh perusahaan yang terpercaya sehingga tidak dipungkiri untuk menambah citra kepercayaan pelanggan perusahaan tersebut tidak jarang akan menambahkan logo pada genteng yang telah diproduksinya. 

  1. Memiliki warna yang seragam  

Genteng pasir yang memiliki kualitas yang bagus tentunya tidak terdapat kecacatan seperti warna cat yang belang atau hal lainnya. Kualitas pewarnaan genteng yang cacat menandakan bahwa genteng diproduksi secara kurang baik. oleh karena itu garansi akan berfungsi jika terjadi hal yang merugikan bagi pelanggannya. 

  1. Pastikan harga dan kualitas sesuai.

Harga menjadi hal yang paling utama yang harus anda pertibangkan, sebelum melakukan deal kepada penjual pastikan anda menanyakan hal sedetail mungkin dan mengecek keadaan barang untuk menghindari penerimaan barang yang cacat. 

Demikianlah mengenai tips memilih genteng pasir, semoga setelah membaca ulasan ini anda lebih berhati-hati dalam membeli barang yang penting untuk kenyamanan rumah. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *