belajar ielts online

Sebagian besar orang telah mengenal tes TOEFL sebagai syarat untuk bepergian ke luar negeri atau untuk bekerja tetapi belum semua orang mengenal IELTS. Oleh karena itu, sekarang kita akan coba untuk membahas mengenai belajar IELTS online.

Apa Itu IELTS?

IELTS merupakan singkatan dari International English Language Testing System dan merupakan salah satu tes yang wajib diambil bisa seseorang ingin bekerja atau belajar di luar negeri. Salah satu negara yang memasang IELTS sebagai syaratnya adalah Australia.

IELTS dimiliki dan dikelola oleh 3 organisasi yaitu Cambridge English Language Assessment, British Council dan IELTS Australia.

 IELTS Memiliki Berapa Jenis?

IELTS terbagi atas dua jenis yang disebut Academic dan General Training. Academic adalah jenis tes yang perlu diambil oleh orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Sementara bagi orang yang hendak migrasi atau mengikuti pelatihan kerja disarankan untuk mengambil tes IELTS berjenis General Training.

Untuk bisa lulus dalam kedua tes tersebut, calon peserta bisa belajar IELTS online maupun offline terlebih dulu.

Apa Perbedaan IELTS dengan TOEFL?

Sebelum memutuskan akan belajar IELTS online atau offline, Anda tentu ingin tahu apa perbedaan antara IELTS dan TOEFL bukan? Berikut  beberapa perbedaan antara IELTS dengan TOEFL.

IELTS

  • IELTS merupakan tes yang menggunakan bahasa Inggris Britania atau British.
  • Tes IELTS menilai setiap bagian dalam tes dengan memakai skala 0 sampai 9. Semua nilai tersebut nantinya akan diratakan untuk mendapatkan skor akhir dalam skala 0 sampai 9 juga.
  • Semua jawaban dalam tes IELTS ditulis dengan menggunakan tangan.
  • Peserta ujian akan menghadapi penguji langsung dalam sesi ujian speaking selama 12 sampai 14 menit
  • Durasi tes IELTS mencapai 2 jam 45 menit.

TOEFL

  • TOEFL adalah uji kemampuan bahasa Inggris yang memakai logat Amerika.
  • Tes TOEFL umumnya dikerjakan dengan menggunakan komputer yang telah terhubung dengan internet.
  • Skor akhir TOEFL biasanya berskala 500 – 600
  • Tes TOEFL berlangsung selama 4 jam..

Itulah sedikit informasi mengenai IELTS beserta beberapa perbedaannya dengan TOEFL, Anda bisa belajar IELTS online sebelum mencoba mengikuti tesnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *