Gambar perempuan sedang belajar

Apakah anda mempunyai cita-cita untuk berkuliah di luar negeri? Ada beberapa kualifikasi yang harus ditingkatkan untuk bisa mencapai universitas impian atau pun perusahaan internasional bergengsi. 

Hal utama yang harus dilakukan adalah mencari informasi mengenai tujuan universitas. Biasanya persyaratan yang dibutuhkan secara umum adalah persyaratan akademis dan kemampuan Bahasa Inggris. Tentu saja setiap universitas memiliki persyaratan yang berbeda-beda.

Program Advanced Level

Program  Les A Level adalah program pembelajaran  yang harus diikuti ketika hendak masuk universitas luar negeri khususnya Inggris. Peserta harus mengikuti program selama dua tahun, jika tidak mengikuti program atau kualifikasi tersebut maka dinyatakan tidak layak untuk menjadi kandidat mahasiswa di universitas luar negeri. 

Program Anvanced adalah kualifikasi paling populer karena kualitasnya yang sudah diakui di seluruh dunia, bahkan sertifikat program A Level bisa digunakan di universitas selain Inggris. Anda harus lulus program  Les A Level dengan standar yang sudah ditentukan di setiap universitas impian. 

Materi yang Dipelajari

Program les A Level menyajikan beberapa materi yang wajib diambil oleh peserta, kurang lebih tiga atau empat materi. Untuk catatan, materi yang diambil harus berkaitan dengan bidang ilmu atau jurusan masing-masing. 

Beberapa materi seperti Matematika, Ilmu Bahasa, Seni dan lain-lain. Selama dua tahun peserta akan mendapatkan pelatihan dan pembelajaran, dibimbing oleh pengajar yang memang sudah ahli dibidangnya. 

Pada tahun pertama peserta akan mendapatkan pembelajaran setengah pelajaran yang disebut AS Level, pada paruh waktu kedua peserta akan mempelajari materi A2 Level. Penilaian A level dilakukan dengan cara ujian tulis serta ujian praktek, untuk nilai peserta didapat melalui menggabungkan dari hasil AS Level dan A2 Level.  

Tujuan Program A Level

Keuntungan program A Level  adalah membantu peserta untuk dapat beradaptasi dengan sistem pembelajaran luar negeri, mampu berbahasa Inggris secara lancar dan juga melatih mental peserta dengan kehidupan menjadi mahasiswa Universitas Inggris atau negara lain. 

Memperoleh kesempatan di universitas yang diinginkan baik di dalam negeri atau luar negeri. Selain itu mengikuti program A level juga bisa lebih mengeksplorasi minat diri, sehingga dapat memulai karir yang diimpikan.  

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *