Ilustrasi Penggunaan Besi Konstruksi

Keberadaan tempat jual besi unp memang mudah untuk anda temukan dimana-mana sekarang ini. Mengingat material baja ringan satu ini dikenal cukup kokoh sekaligus tahan lama. Jadi tidak heran apabila banyak orang menggunakannya sebagai konstruksi gedung ataupun bangunan tahan gempa lainnya. 

Adapun jenis besi ini sendiri merupakan salah satu dari 2 jenis besi kanan dimana banyak digunakan untuk konstruksi bangunan. Sesuai dengan namanya, bentuk dari baja ringan inipun mempunyai tampilan  seperti huruf U. Hal ini berbanding terbalik dengan satunya yakni besi CNP yang mempunyai bentuk C. 

Tips Memilih Jual Besi UNP

Seperti telah disebutkan sebelumnya, keberadaan besi unp inipun memang mempunyai banyak keunggulan. Yang paling terlihat adalah kekokohannya dan kekuatannya yang cukup bagus. Sampai disini, anda pastinya ingin membeli jenis besi  ini untuk kebutuhan proyek bangunan bukan?

Perlu diketahui apabila memilih jual besi UNP ternyata tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena apabila salah dalam memilihnya ternyata bisa mengakibatkan kerugian tersendiri. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dahulu jika ingin membelinya diantaranya adalah. 

  1. Pilih Yang Sudah Lolos Standar Internasional

Hal paling penting yang harus anda perhatikan adalah besi tersebut harus lolos ke dalam uji standar internasional. Terlebih lagi jika anda membeli besi UNP ini dengan kualitas ekspor maka harus diperhatikan dengan baik. 

Besi ekspor dengan kualitas terbaik jelas sudah lolos standar internasional. Walaupun sudah ada banyak produsen yang mengeluarkan besi kanal U ini, tetapi tidak semuanya sudah memenuhi standar pasar di dunia. 

  1. Fisik Masih Utuh 

Cara lainnya dalam memilih besi kanal ini adalah pastikan apabila fisiknya masih utuh. Hindari membeli besi dimana terlihat keropos karena ini sangat rentan terhadap kerusakan dengan mudah. Inilah pentingnya agar melakukan pengecekan fisik secara hati-hati dan langsung. 

Dengan begitu anda dapat mengetahui manakah besi yang benar-benar kuat sekaligus bebas dari adanya risiko keropos. Besi yang mempunyai fisik utuh, tentu akan memberikan jaminan berupa struktur yang masih kuat sehingga dapat meminimalisir berbagai macam risiko selama pemasangan. 

  1. Tentukan Ukuran 

Besi ini ternyata juga mempunyai ukuran standar tersendiri. Itulah mengapa dalam membelinya, maka harus menentukan ukurannya terlebih dahulu agar dapat sesuai dengan kebutuhan. Namun yang perlu diingat juga adalah, jenis besi ini mempunyai perbedaan panjang, ukuran sekaligus bobotnya. 

Ukurannya standarnya adalah 50x38x5 dan dengan adanya perbedaan itulah maka dapat menyempurnakan masing-masing kebutuhan dari konstruksi bangunan. 

Selain beberapa tips diatas, pastikan anda memilih keberadaan distributor yang terpercaya dan berpengalaman. Dengan tempat jual besi UNP terbaik itulah maka akan memberikan banyak keuntungan buat anda. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *