Ilustrasi kartu nama yang dipakai

Kartu nama bagi pelaku bisnis menjadi elemen perkenalan yang meski sering terlihat sepele, namun memiliki fungsi yang besar. Tujuan adanya kartu nama sebenarnya untuk memudahkan orang lain untuk menghubungi Anda. Dimana cetak kartu nama murah yang tepat?

Mengenal kartu nama

Kartu nama adalah kartu yang fungsinya adalah memberikan informasi mengenai individu ataupun perusahaan dan sebagai pelengkap dalam perkenalan.

Dalam cetak kartu nama murah, biasanya terdapat informasi mengenai identitas seperti nama individu atau nama perusahaan, logo (biasanya digunakan untuk perusahaan), alamat pos, nomor telepon, email, situs web, media sosial, hingga nomor fax.

Kartu nama praktis dibawa kemana-mana dan digunakan dalam situasi mendesak yang tidak memungkinkan orang lain untuk bertukar kontak. Oleh karena itu, ukurannya kecil, sehingga mudah disimpan dalam saku ataupun dompet.

Kartu nama dapat dikeluarkan ketika memperkenalkan diri kepada relasi baru ataupun calon klien/konsumen yang tujuannya untuk menambah jaringan dan pemasaran. Anda bisa menggunakannya sebagai ajang promosi diri atau perusahaan dan awal mula yang baik ketika hendak mendapatkan jaringan baru.

Ada dua jenis kartu nama, yaitu kartu nama pribadi dan kartu nama perusahaan. Kartu nama pribadi digunakan untuk mengenalkan individu pribadi dan berisi informasi data diri individu. Sementara kartu nama perusahaan biasanya berisi informasi mengenai perusahaan, logo, kontak, hingga bidang dan jenis usaha.

Dimana Anda bisa cetak kartu nama?

Untuk cetak kartu nama murah, biasanya ada toko percetakannya tersendiri. Hindari cetak kartu nama pada percetakan biasa, karena biasanya mereka tidak memiliki jenis kertas hingga tinta cetak yang sesuai ataupun bervariasi.

Jika Anda mencetak di percetakan kertas biasa, maka kualitasnya cenderung kurang baik dan tidak tahan lama, mudah rusak, mudah sobek, mudah luntur jika terkena air, hingga tidak banyak desain menarik yang bisa Anda tonjolkan dalam kartu nama Anda.

Maka dari itu, pilih percetakan yang biasa mencetak kartu nama, poster, brosur, atau jenis lainnya atau biasa disebut dengan digital printing. Dapatkan digital printing yang paling sesuai dan dapat melayani sesuai dengan kebutuhan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *